Komposisi Kreatif Desain Interior Rumah

Desain Rumah Minimalis, Artistik, Luxurious. Perasaan itulah yang didapatkan begitu memasuki hunian seluas 2500 m2 yang berada di kawasan Bona Indah, Jakarta Selatan. Konsep rancang bangun Modern Tropis, karya Lina Buntario, pemilik sekaligus pemain sinetron yang dikreasikan dengan sentuhan artistik dan perencanaan desain interior yang tepat membuat rumah terasa begitu menawan.


KOMPOSISI MODERN TROPIS

Hunian tiga lantai ini dirancang tidak hanya memberikan nuansa Modern Tropis, tetapi juga bernuansa Resort, seperti pada ekspresi rancangan ruang-ruang luas dan mengalir yang memberikan sirkulasi udara serta cahaya yang efisien sekaligus menjaga komunikasi visual antar penghuni. Pada fasad rumah dihadirkan oleh developer dengan gaya minimalis, dirubah menjadi tatanan yang berartistik sesuai selera Lina tanpa meninggalkan konsep lama. Berawal dari membeli rumah secara bertahap, menjadikan rumah Lina semakin luas. Kaca transparan besar memberi batas antara living area dengan area belakang, menambah kesan Modern Tropis.

Taman dihadirkan di belakang tepat setelah pintu keluar dari ruang tengah atau living area, untuk memberi nuansa hijau alami . Area kolam renang yang menjadi titik pusat rumah terhubung dengan living room dengan garden belakang, membentuk alur ruang yang mengalir. Selain menjadi area favorit keluarga, tempat ini juga digunakan sebagai tempat berkumpulnya kerabat yang berkunjung. Setelah memasuki pintu utama, tampak tatanan living area dan area tamu dalam kesan glamor dan fresh yang kental. Lampu berdesain modern dihadirkan di area tamu, terasa eye catching di tengah foto-foto pribadi, keluarga Lina Buntario, serta tatanan bunga menawan, menambah nilai estetika area tamu. Suasana di lantai atas terasa lebih privat dengan area keluarga yang menjadi batas sebelum masuk ke master bedroom.

Tangga hasil sentuhan karya Lina, sengaja dibuat, sebagai akses ke Bedroom milik anak-anak. Sedangkan Tangga asli dari pengembang , tertuju ke Master Bedroom. Bangunan seluas 2500 meter persegi ini mempergunakan teknik split level yang bertujuan untuk memberi corak estetik pada rancang bangun yang sekaligus menciptakan koneksi visual maksimal dari hampir seluruh lantai, selain tentunya membuat kediaman terlihat lebih luas dengan memaksimalkan lahan yang ada. Pada lantai dua ini meliputi area keluarga, di setting dengan desain Home Theater, ruang baca yang didesain layaknya perpustakaan mini, dan kamar tidur.

KREASI PEMILIK

Pemilihan elemen interior dalam hunian dengan lahan seluas 2500 meter persegi ini sebagian besar dilakukan oleh Lina, mulai dari tirai, rak, kabinet, dan furnitur. Hal ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi pemilik hunian untuk bebas berkreasi tapi juga memberikan kepuasan tersendiri setelah berburu pernak - pernik yang selaras dipadu padankan di dalam rumah. Sofa kuning yang eye catching menempati living area, membersitkan dinamika tersendiri pada ruangan yang didominasi oleh warna kuning dan putih. Di dinding ruang keluarga diletakkan lukisan-lukisan dan elemen interior lainnya untuk mempercantik ruang , membuat suasana ruang lebih artistik dan tidak membosankan. Kaca menjadi pembatas antara living area dengan pool area.

Daya tarik utama selain pada kolam renang adalah desain akuarium dan air terjun yang menjadi bagian dari ruang keluarga. Sehingga kita bisa menyaksikan kelincahan ikan-ikan dalam akuarium sambil bersantai ria.Sebagai sarana alternatif untuk bersantai, dihadirkan sebuah piano yang sengaja diletakkan di dalam ruang skylight untuk menahan sinar matahari supaya tidak menjadi terlalu panas. Dengan sentuhan jari-jari Lina Buntario, senandung dimainkan layaknya berada di sebuah tempat pertunjukkan. Karya cipta seperti ini tentu memberikan sentuhan sangat personal pada hunian mereka. Perencanaan interior yang berasal dari kreativitas sang pemilik hunian membawa angin segar dalam rancang bangun sebuah rumah. Kediaman ini telah membuktikan bahwa keikutsertaan pemilik dalam mendesain interior rumah justru memberi nuansa yang menarik dan menambah kenyamanan hunian.

Nah itulah beberapa ide yang kai sampaikan kepada anda. Semoga dapat membentu anda dalam mencari gambaran ide desain interior rumah. Untuk info yang selanjutnya anda juga dapat membaca Desain Rumah Di Lahan Trapesium dan Desain Denah Rumah Minimalis Type 90

1 comments: