Desain Karpet Pada Tangga Rumah Modern

Pecinta karpet tentu sangat memahami kebutuhan akan estetika ruangan rumah. Bagaimana dengan tangga? Area yang satu ini kerap memanfaatkan material seperti keramik, marmer dan kayu untuk menambah atmosfer ruang yang elegan. Padahal ada karpet yang bisa dijadikan elemen dekoratif pada tangga. Dekorasi karpet pada tangga umumnya kita lihat pada hotel-hotel berbintang ketika masuk dari lobi. Cara ini juga bisa digunakan untuk tangga di rumah.

Memberi rasa nyaman
Mempercantik tangga dengan karpet tidak sekadar memenuhi fungsi estetika, tapi juga mampu memberi rasa nyaman. Setiap pijakan pada anak tangga memberi efek yang menenangkan. Selain kaki tidak dingin, permukaan karpet yang lembut menjadi terapi untuk kaki. Jika dilalui anak-anak pun, kita tidak perlu khawatir anak terjatuh dan kesakitan. Lain halnya jika masih beralaskan keramik atau marmer, tentu rasanya akan berbeda.

Pilihan ukuran arsitektur rumah minimalis
Cara mempercantik tangga dengan pesona karpet bisa dilakukan dengan memilih ukuran yang tepat. Sesuaikan ukuran karpet dengan lebar tangga dan panjangnya. Lalu pilihlah motif yang sesuai dengan konsep dan tatanan interior ruang lainnya sehingga terjalin komunikasi antar-ruang yang baik. Pola menatanya tergantung selera. Jika bentuk tangga melingkar dan lebar, bentangan karpet yang panjang dari atas ke bawah bisa dipilih. Biarkan karpet seolah terjuntai sendiri, namun tetap memperlihatkan undakan tiap anak tangganya.

Untuk tangga dengan bentuk tegas dan presisi, bisa memanfaatkan karpet sebesar anak tangga yang disusun rapi. Biasanya pada bagian ujung karpet mengikuti bentuk ujung anak tangga sehingga menjadi tidak tajam. Pada tiap Bordes juga bisa dipilih karpet dengan motif yang berbeda untuk menambah pesonanya.

Pada penggunaan karpet tebal yang cocok untuk rumah bergaya Klasik, gunakan tongkat besi penjepit untuk menahan letak karpet dibagian sudut-sudut anak tangga, agar tidak lepas.

Motif yang beragam
Karpet memiliki motif yang sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan banyak kebutuhan desain. Untuk motif dengan banyak bunga dan warna dominan keemasan cocok untuk desain Klasik. Pada motif yang lebih abstrak dan simpel bisa dipakai untuk rumah bergaya Modern atau Minimalis. Kesesuaian motif dengan konsep interior sangat dibutuhkan agar pesona karpet pada tangga juga bisa dinikmati di ruang lainnya.

Nah itulah beberapa informasi dalam mempercantik desain interior rumah idaman minimalis anda. Semoga dapat membantu dan selamat mempraktekannya dirumah. Untuk informasi yang berikutnya anda juga dapat membaca mengenai Desain Private Mushola Untuk Rumah dan Denah dan Sketsa Rumah Minimalis

3 comments:

  1. cocok banget nih yang menyukai desain-desain karpet, apa lg yang baru berumah tangga sangat utuh karpet itu hihi

    mampit yooo http://tanjungherbal.com/xamthone-plus/

    ReplyDelete
  2. nice share yah, pas banget untuk dijadikan ilmu tambahan buat yang masih bingung mau menggunakan karpet untuk apa selain untuk alas hehe

    info tambahan nih buat yang sedang mencari rumah, yuk di cek

    properti baru
    properti baru di jakarta
    properti rumah dijual
    proyek perumahan baru 2014

    thanks...

    ReplyDelete