Desain Teras Rumah Yang Menyegarkan

Taman dan kolam ikan memberikan kesegaran. Demi efisiensi, kolam ditempelkan ke fondasi bangunan. Bentuknya menjadi mirip parkit. Halaman rumah dapat memberikan kesegaran bagi siapapun yang melihatnya.

Bagi Anda penyuka suasana pedesaan nan alami, dan ingin menghadirkannya di rumah, tentunya Anda bisa mewujudkannya. Salah satunya, dengan menghadirkan kolam di teras rumah. Selain memberikan kesegeran, kolam pun juga bisa dijadikan aksen keindahan tersindiri bagi rumah Anda.

Sudah banyak contoh desain kolam di teras yang dapat dijadikan contoh. Tapi kini, ada desain unik yang dapat menjadi inspirasi Anda dalam medesain kolam teras Anda. Yaitu dengan menciptakan kolam parkit .

Mungkin Anda bertanya-tanya apa itu kolam parkit ? Kolam parkit adalah kolam yang ditempelkan fondasi bangunan, sehingga bentuknya mirip dengan parkit.

Kolam ini cocok bagi Anda yang mempunyai taman yang memanjang untuk model rumah idaman. Dengan ujung kolamnya dibuat “penuh” dari pagar sampai dinding fasad. Serta, di bagian itu Anda bisa menempatkan kolam utama.

Bentuknya persegi panjang berukuran 1,9mx2,6m. Di tengah-tengah kolam Anda bisa meletakkan patung Ken Dedes dari batu candi bertinggi 80cm. Sedangkan di pinggir kolam Anda bisa menambahkan patung kura-kura, yang sekaligus pancuran air, agar kolam Anda terasa semakin etnik tanpa menghilangkan suasana alami.

Keberadaan kolam utama ini pun bisa dijadikan sekaligus pembatas area taman dengan garasi mobil. Untuk menuju garasi, Anda bisa menempatkan enam pijakan dari semen, yang dibuat setinggi 90 cm dari dasar kolam. Tak lupa bagian atas pijakannya dilapisi lempengan batu 30cmx30cm.

Untuk menguatkan kesan pedesaan Anda bisa menebarkan batu koral di samping dan sepanjang kolam. Selain itu, area ini bisa dijadikan sarana pijat refleksi. Ketika kita berjalan tanpa alas kak koral-koral ini akan menekan telapak kaki. Serasa dipijat!

Dalam pembuatan kolam parkit yang menempel dengan fondasi ini bisa jadi lebih efisien karena satu dindingnya adalah dinding fondasi itu. Saat memasuki halaman pun, Anda disambut enterance yang memiliki pemandangan taman dan kolam parkit. Suasananya menyegarkan, bukan?

Nah itulah beberapa informasi dalam mempercantik desain rumah anda. Semoga dapat membantu dan selamat mempraktekannya dirumah. Untuk informasi yang berikutnya anda juga dapat membaca mengenai Kiat Sederhana Desain Teras Rumah dan Desain Rumah Idaman Minimalis Modern

0 comments:

Post a Comment